DomaiNesia

Kamis, 23 Juli 2020

Abnormalitas Dunia Bayi Yang Lahir Tanpa Darah


Sungguh abnormal, Seorang bayi yang bernama olivia lahir tanpa darah. Kini olivia berumur 6 bulan. Kelahiran sang bayi ini sempat menciptakan para dokter di rumah sakit Chelmsford, Inggris terheran-heran. Di badan olivia cuma terdapat sedikit hemoglobin adalah zat kimia yang menjinjing oksigen dalam sel merah. bahkan yang ada di dalam badan olivia kini tidak dapat di golongkan selaku darah sehingga tubuh olivia putih sepenuhnya dan terlihat pucat.

Tim dokter mengatakan, pada saat proses melahirkan, darah tersebut mengalir kembali ke badan sang ibu. Suatu insiden yang sungguh langka. Bahkan olivia sempat mengalami kala kritis, jantungnya sempat sungguh lemah berdetak sehingga ia menjadi sukar bernafas. Tetapi karenanya dia sukses selamat berkat perjuangan dokter yang melakukan transfusi darurat sehingga tubuhnya dapat menjadi merah muda.
Louise Berman, sang ibu dari olivia sangat kagetberigitu mengetahui kondisi bayinya. Itu ialah anak pertamanya dan pastinya ia berharap tidak terjadi apa-apa dengan olivia.
Olivia lahir dengan cara operasi cesar, ternyata olivia yang lahir dengan berat kurang dari tiga kilogram ini, memiliki kadar hemoglobin dalam darahnya cuma 1 banding 6 dengan bayi normal lainnya.
Proses melahirkan itu mengalami perdarahan fetomaternal atau pelepasan tali plasenta secara alami. Itu terjadi pada satu dari 5.000 kehamilan pada ibu, yang kerap kali terjadi akibat syok.
 
sumber: https://blogbudakkorea.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perkembangan Logo-Logo Tv Swasta Dari Tahun Ke Tahun

Masa 90an itu emang banyak kenangannya men. Membahas kala 90an emang mengasyikkan, tetapi juga mengharukan. Karena kita mengenang periode k...