DomaiNesia

Senin, 27 Juli 2020

Jumlah Perangkat Android Yang Ada Di Seluruh Dunia

yang diaktivasi telah mencapai  angka yang luar biasa Jumlah Perangkat Android Yang Ada di Seluruh Dunia
Jumlah perangkat berbasis Android yang diaktivasi telah meraih angka yang luar biasa. Menurut pemimpin baru Google untuk divisi Android dan Chrome, Sundar Pichai, dikala ini, perangkat Android yang telah diaktivasi mencapai angka 900 juta secara global.

"Ini merupakan pencapaian yang sungguh luar biasa," kata Pichai dalam pertemuan Google I/O di San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu (15/5/2013).

Peningkatan tersebut terlihat sungguh tajam, kalau dibandingkan 2 tahun yang kemudian. Pada tahun 2011, Pichai mengungkapkan, baru ada 100 juta perangkat Android yang diaktivasi. Sedangkan satu tahun setelahnya, angka tersebut telah meningkat sampai 400 juta perangkat.

Meskipun telah mencapai angka 900 juta, Google tampaktidak jemawa. Google menganggap nilai yang didapatkan saat ini masih sangat sedikit, mengenang jumlah masyarakatyang ada di bumi dikala ini.

"Itu ialah angka yang besar namun kita harus ingat bahwa ada lebih dari 7 miliar masyarakat di planet ini -- jalan yang masih panjang," ujar Pichai.

Lebih lanjut, Pichai membeberkan beberapa pencapaian yang diperoleh toko digital Google Play. Menurutnya, saat ini ada 48 miliar aplikasi yang di-install dari Google Play. Bulan lalu saja, ada 2,5 miliar install terjadi dari Google Play.

Dengan meningkatnya jumlah unduh dan install dari Google Play, tentu saja hal tersebut akan memberikan keuntungan secara bahan bagi para pengembang aplikasi (developer). Google pun mengaku telah mengeluarkan uang apa yang jadi hak developer, jumlahnya lebih besar dari sebelumnya.

"Dalam empat bulan akhir-akhir ini, kami sudah membayar duit lebih besar dari Google Play, kalau dibandingkan dengan keseluruhan tahun kemudian. Pendapatan per penggunaan berkembang2,5 kali dibandingkan tahun lalu secara global," ucap Pichai.

Selain itu, Google juga menampilkan gambar peta dunia. Dalam gambar tersebut, Google menandai beberapa negara yang mempunyai tingkat penetrasi Android di bawah 10 persen. Beberapa negara yang ditandai adalah China, negara-negara Afrika, negara-negara Amerika Latin, dan juga Indonesia. 
yang diaktivasi telah mencapai  angka yang luar biasa Jumlah Perangkat Android Yang Ada di Seluruh Dunia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perkembangan Logo-Logo Tv Swasta Dari Tahun Ke Tahun

Masa 90an itu emang banyak kenangannya men. Membahas kala 90an emang mengasyikkan, tetapi juga mengharukan. Karena kita mengenang periode k...