DomaiNesia

Sabtu, 01 Agustus 2020

Tanaman Indoor Yang Memikat

Tanaman Indoor Yang Memikat


Tanaman indoor atau tumbuhan dalam ruangan kerapkali mendatangkan kesejukan melalui warna hijau dedaunan. Sudah punya referensinya?

Bukan apa-apa. Karena memang, tidak semua flora bisa hidup indah dalam ruangan alasannya membutuhkan cahaya dan air berlebih. Berikut ini 10 flora dalam ruangan yang mampu Anda jadikan acuan untuk ditempatkan di dalam ruangan:

Aglaonema

Tanaman ini sempat menyandang predikat tanaman termahal. Hingga sekarang flora tersebut masih banyak disukai selaku tanaman indoor alasannya tahan di dalam ruangan dengan cahaya sedikit.

Daya tariknya, keluarga keladi-keladian ini anggun ditempatkan dalam pot maupun lanskap. Warna daunnya bermacam-macam, mulai merah, pink, hijau, serta putih.

Dieffenbachia

Keluarga keladi dengan daun lebar dan corak hijau kuning ini mempunyai spesies orisinil berwarna hijau dengan bercak putih. Tanaman ini mudah berkembang hanya dengan menyetek batangnya. Namun, jikalau ingin menempatkannya di dalam ruangan, semestinya Anda menjauhkan tanaman in dari anak-anak, alasannya adalah getahnya gatal.

Anthurium daun

Tanaman berdaun lebar ini sempat menjadi tren tumbuhan indoor. Daun anthurium banyak jenisnya, mirip anthurium crystallium (telinga gajah).

Anthurium dengan daun berbentuk hati ini diketahui mulai menjadi tumbuhan indoor semenjak zaman kolonial Belanda. Syarat tumbuhnya sama dengan aglaoneme, yakni suka media porus (pasir malang dan humus), membenci cahaya langsung, dan menggemari lembab.

Daun Suji

Tanaman ini memiliki bentuk batang lurus dengan daun kecil memanjang. Keluarga agavaceae ini mampu dikembang biakkan dengan setek batang. Suji dapat ditanam dalam pot atau ditanam di tanah sebagaiborder.

Calathea

Beragam jenis calathea adalah tanaman favorit dalam ruangan. Beberapa di antaranya adalahcalathea lutea, calathea violacea, dan lainnya. Favorit dari jenis ini yaitu calathea makoyama dengan daun bergaris-garis seperti bulu merak.

Palem kuning

Tanaman indoor ini cocok karena tahan lama di dalam ruangan. Palem ini bisa tahan hingga satu minggu tanpa dikeluarkan dan sangat cocok untuk tempat tropis dam subtropis. Uniknya, tumbuhan ini mampu ditanam di tempat teduh maupun di bawah sinar matahari langsung.

Walisongo

Tanaman ini terkenal dengan nama umbrella tree karena tangkai daunnya bercabang enam menyerupai payung dengan daun berwarna hijau polos atau variegata dengan ukuran lebih kecil.

Di habitat aslinya, walisongo berbentuk pohon tinggi lebih dari 5 meter. Jika ditanam di pot, tumbuhan ini berkembang lebih pendek, namun bentuk dan ukuran daunnya tetap.

Monstera

Sama dengan anthurium daun, monstera tahan di ruangan hingga seminggu. Bila ditanam di tanah subur dan ditanam di tanah, ukuran daunnya akan melebar. Jika ditanam di dalam pot, ukuran daunnya sampai selebar telapak tangan orang akil balig cukup akal.

Daun philo

Philodendron mempunyai banyak kombinasi jenis. Untuk jenis yang ditanam dalam pot memiliki warna jelas.

Bentuk daun philodendron ada yang bergerigi, juga berbentuk bundar. Tanaman ini juga gampang dibudidayakan.

Lidah mertua

Tanaman berdaun tebal dengan bentuk daun seperti pedang ini juga menjadi flora favorit indoor. Daunnya berpengaruh dan tahan apabila tidak berkala disiram, serta di ruangan dengan pendingin udara. Tanaman ini juga dikenal selaku tanaman penyerap polutan di dalam ruangan. Nah, kira-kira mau pilih yang mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perkembangan Logo-Logo Tv Swasta Dari Tahun Ke Tahun

Masa 90an itu emang banyak kenangannya men. Membahas kala 90an emang mengasyikkan, tetapi juga mengharukan. Karena kita mengenang periode k...